Little Note About Our School
WE ARE NOT THE LAST WE ARE THE BEST

Senin, 02 November 2015

WISATA KE KANTOR WALIKOTA JAKARTA TIMUR




Jakarta, Radaronline
Kantor Walikota Jakarta Timur (Jaktim) sudah ditetapkan sebagai Destinasi Wisata, Sabtu (17/10/2015), kunjungan masyarakat ke Kantor Walikota Jaktim setiap Sabtu dan Minggu terus meningkat. Melihat tingginya animo masyarakat tersebut, berbagai pembenahan pun dilakukan, salah satunya dengan memperbanyak kegiatan yang dapat menarik minat masyarakat datang ke Wisata Kantor Walikota Jaktim.
Saat dihimpun www.radaronline.co.id, khususnya setiap sabtu dan minggu para pelajar untuk tingkat SMPN bergiliran mengadakan wisata ke Walikota Jaktim. Saat itu ada 5 sekolah yang diundang oleh panitia melalui Sudin Pendidikan Timur I, akan tetapi yang hadir saat itu hanya 4 sekolah yakni SMP Negeri 146 Jakarta, SMP Negeri 139 Jakarta, SMP Negeri 284 Jakarta, dan SMP Negeri 234 Jakarta, sementara SMP Negri 144 Jakarta tidak bisa menghadiri undangan tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, sebelum diadakan pertunjukan film theater yang berjudul “Ditimur Matahari” para pelajar diberikan pembelajaran lisan oleh Ketua Panitia Budi Awaludin. Dan diajak keliling ruangan Walikota dan menunjukkan foto para mantan Walikota Jaktim yang terpampang didepan ruang Auditorium dan juga piagam penghargaan dan piala yang diraih oleh Walikota Jaktim. Serta memberikan tantangan test uji kemampuan kepada para pelajar untuk membacakan Sumpah Pemuda dan Pancasila.
Usai berkeliling dan uji test kemampuan, para siswa berkesempatan untuk menikmati theater yang menceritakan “Seperti pagi hari biasanya Matahari terbit di timur menyinari pulau Papua, pulau paling timur dari Indonesia, dimana cahaya matahari selalu meneranginya terlebih dahulu. Namun, tidak bagi Mazmur, Thomas dan teman-temannya. Pagi itu mereka masih menunggu kedatangan cahaya tersebut, cahaya yang akan menerangi mereka dari gelapnya kebodohan, tapi seperti hari-hari yang telah berlalu cahaya itu tak kunjung datang…GURU!
Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 234 Jakarta, Surawan mengatakan, bahwa dirinya sangat senang sekali dengan kegiatan ini karena anak muridnya diajak untuk lebih mengenal Kantor Walikota Jaktim sebagi kantor Pemerintahan yang bertugas untuk melayani masyarakat khususnya, katanya.
Ia berterima kasih kepada panitia yang telah mengundang kami, dan berharap kedepannya SMP Negeri 234 Jakarta mendapat undangan jika masih diberikan kesempatan, tandasnya.
Sementara, Puji Astuti Wali Kelas VIII SMP Negeri 284 Jakarta mengungkapkan,” Bahwa acara ini sangat positif, seperti pertunjukan film Ditimur Matahari itu sangat mendidik dan memberikan mamfaat, karena tadi kita lihat bahwan perbedaan agama, suku itu bukan segalanya, ucapnya kepada www.radaronline.co.id
Kalau masih ada kesempatan buat SMPN 284 Jakarta untuk berkunjung, kami akan menghadirinya. Karene saya lihat siswa-siswi sangat antusias, dan masih ada siswa mempertanyakan kepada saya “Ibu, ini kantor Walikota kita yang di Jakarta Timur,” jelas Puji. (Ranto Manullang)



web "Radar Online" nya klik disini aja..